Mengapa Google Mulai Mengindeks Situs Web yang Mengutamakan Seluler?

Pesatnya pertumbuhan perkembangan smartphone membuat Google mengutamakan situs mobile-friendly ketika dicari di ponsel. Langkah yang dilakukan oleh Google ini berfokus pada penjelajahan seluler yang terjadi dalam skala yang sangat besar saat ini. Website yang dirancang khusus untuk desktop tidak dapat dilihat dengan baik jika diakses melalui smartphone. Oleh karena itu, Google telah mengambil inisiatif untuk melakukan penyesuaian yang diperlukan pada pengindeksan dan pemeringkatan sistem untuk mengoptimalkan fungsi ini.

Pengumuman Akhir Google

Google mulai menyelidiki masalah ini pada tahun 2016. Pada awal tahun 2018, Google membuat pengumuman terakhir tentang langkahnya dan memulai dengan inisiasi sistem baru.

Pengindeksan dilakukan oleh Google dengan serius sehingga memungkinkan pengguna untuk mencari situs web menggunakan ponsel. Namun, langkah yang diambil Google ini tidak menghalangi aksesibilitas situs melalui PC. Pengindeksan juga difokuskan pada seluler dan desktop, tetapi situs seluler akan dianggap sebagai situs utama. Situs yang berisi informasi paling relevan akan ditampilkan terlebih dahulu.

If you need any kind of information on this article related topic click here: murah4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *